[REVIEW ONLINE BOOK] DALAM SUJUD KITA BEDA by LOU — at Storial



Hai.. Masih bareng nonakwon kan ?πŸ˜‚πŸ˜‚

Mau curhat dikit.. Ternyata ngereview itu gampang gampang susah yah πŸ˜‚ saya sih nulis semaunya aja gimana ngereview buku. Jadi kalau ada kesalahan ataupun ada yang harus saya koreksi dalam ulasan-ulasan ini.. Mohon ketersediaan waktunya buat komen yak 😁😁

Ini juga saya lakuin buat ikut bagian dari tantangan Storial.co. Mau ikutan? Gampang.. Gini caranya — baca buku dengan tema dan genre apa aja yang ada di storial.. Terus kita tulis ulasannya di buku tersebut (berupa komen)  kemudian post dan share ke sosmed dan blog kamu. Gampang kan?

Masih ada waktu nih buat ikutan #THRStorial. Langsung aja baca infonya di sini... https://blog.storial.co/2019/05/06/baca-dan-ulas-cerita-apa-aja-di-storial-co-bisa-dapetin-thrstorial/
Sssttt.. Hadiahnya juga lumayan loh 😬😬 moga aja kesampean dapet hape baru hihi..



Oke back to topic gaes.. Kali ini saya mau review cerita pendek atau cerpen yang bagus dan cuma ada di storial nih...bagus dan enggaknya itu relatif yah.. Saya juga gak akan maksa kalian buat ikutan suka seperti saya. Tapi kalau kalian maksa buat nyukain saya sih.. Gak apa-apa, ok it's fine  #apasih πŸ˜‚πŸ˜‚

So gimana isi ceritanya.. Cekidot !!

— Sinopsis —

DALAM SUJUD KITA BEDA karya Lou ini menceritakan tentang dua anak manusia yang sebenarnya saling menyukai namun terhalang oleh tembok besar yaitu Agama.

Yap.. Cinta beda agama ini membuat Gibran dan Louisa — atau biasa dipanggil Butet oleh Gibran— memiliki hubungan yang sulit. Antara tak ingin berpisah namun tak mungkin memiliki. Antara ingin berpisah namun sudah saling cocok satu sama lain.

Butet berulang kali memberi kode ingin menikah dengan Gibran. Tapi Gibran sendiri memilih tetap di zona aman sebagai friend with benefitnya.

Menariknya, mereka sangat kuat dalam ibadah. Butet dengan kristianinya dan Gibran dengan keislamanya. Bahkan mereka saling menguatkan untuk tetap teguh dengan kepercayaan mereka masing - masing, walau sebenarnya Butet tak seteguh itu. Butet mencoba memulai untuk mencari jalan agar dapat bersama Gibran, namun sayangnya Tuhan berkehendak lain.

Karna cerita ini menarik, saya mengambil satu kutipan yang ada dalam cerita. Kutipannya seperti ini —

"Saya bukannya alim banget, tapi saya nggak mungkin pindah agama. Saya harap kamu juga demikian. Adakalanya pilihan tidak bisa disatukan, jadi lebih baik kita berteman saja"— Gibran.
Hmmm 😢😢 mengingat di dalam cerita ini lebih banyak mengambil perasaan dari sisi Butet. Jadii kebayang kan, gimana situasi Butet saat ia mengahrapkan cintanya terbalaskan?
— REVIEW CERITA —

Lou sang penulis membuat saya kagum. Alur ceritanya yang bagus membuat perasaan saya saat membaca cerita ini semerawut bercampur simpati dengan hubungan 'terlarang' yang terbangun antara Gibran dan Louisa.

Bagaimana ternyata cinta itu tak melulu mendapatkan apa yang dia mau. 

Ceritanya cukup singkat, hanya 8 bab. Dengan bahasa yang ringan namun mengenak, pesan yang ingin disampaikan dalam cerita ini pun dapat kita maknai. Meski perbabnya akan ditemukan banyak sekali typo atau kesalahan penulisan kalimat atau kata, serta alur yang suka melompat - lompat,  cerpen ini tidak mengurangi nilai ceritanya πŸ˜‡

Untuk rating, saya kasih nilai 7.5 πŸ‘πŸ‘πŸ‘ congrats. Bagi yang mau tau ceritanya seperti apa, bisa langsung baca di link berikut : https://www.storial.co/book/dalam-sujud-kita-beda

Loh.. Kok singkat banget reviewnya?

Yaiyalaah.. Namanya juga cerpen. Kalau saya kasih tau semua awal dan ending ceritanya itu namanya bikin ringkasan dong.. Dan kalian jadi gak penasaran dong πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜› so, yang mau baca.. Langsung cuss yah ke linknya. Kalau belum punya akunnya, kalian bisa kok baca lewat web. Moga tertarik buat baca.. πŸ˜‡πŸ˜‡ see you later..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW ONLINE BOOK] a little dangerous Thing Called Love by Handi Namire — at storial

[REVIEW ONLINE BOOK] Percuma Ganteng by Azerani — at Storial